Home PELATIHAN KPM Membuka Asa Guru Madrasah Perkuat Kompetensi Olimpiade Matematika

KPM Membuka Asa Guru Madrasah Perkuat Kompetensi Olimpiade Matematika

193
0
SHARE
KPM Membuka Asa Guru Madrasah Perkuat Kompetensi Olimpiade Matematika

Bogor, Jawa Barat – Wewet Priyatna merupakan salah satu dari delapan peserta Pelatihan Olimpiade Matematika asal Kota Pekalongan, tepatnya di MAN  Pekalongan tempat Ia mengabdi untuk mendidik murid-muridnya.

Melihat kondisi sekarang dimana guru harus memiliki kompetensi yang memadai dalam bidang ilmu Matematika, maka muncul motivasi untuk mengikuti pelatihan. Bak gayung bersambut, beberapa waktu yang lalu Ia mendapatkan informasi dari grup MGMP Matematika DKI Jakarta tentang kegiatan Pelatihan Olimpiade Matematika yang digelar Klinik Pendidikan MIPA (KPM), pada 18-20 November 2019. Dari informasi tersebut asa memperkuat kompetensi olimpiade Matematika menjadi terbuka.

“Motivasi saya mengikuti pelatihan ini karena ingin terus belajar, saya tidak mau murid saya mendapatkan ilmu dengan keterbatasan. Meskipun berasal dari daerah, Saya pun bertekad murid-murid harus memiliki masa depan dan prestasi yang membanggakan,. Namun, hal tersebut tidaklah mudah untuk diraih jika seorang guru yang merupakan ­center pembelajaran tidak banyak menguasai soal berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS).” tuturnya.

Wewet Priyatna pun menilai program pelatihan yang digagas KPM sangat bermanfaat. Karena selain sebagai wadah untuk meningkatkan kompetensi Olimpiade Matematika. KPM juga memiliki nilai kehidupan berbasis cara berpikir suprarasional yang dapat menjadi sarana untuk mencapai kesuksesan di dunia dan akhirat.

Sementara itu, bagi Muhidin, peserta asal Madrasah Aliyah Hamalatul Quran Alfalakiah, harapan merasakan secara langsung berlatih olimpiade akhirnya dapat terwujud. Muhidin yang selama ini lebih banyak bergelut dengan latihan soal dari modul, media online maupun media sosial, mengaku bersyukur karena dapat berlatih langsung dan dipertemukan dengan KPM. “Alhamdulillah, melalui silaturahim ini saya bisa belajar banyak dari para mentor di KPM. Semoga di lain kesempatan, jumlah peserta kegiatan pelatihan seperti ini semakin banyak diikuti dari kalangan guru Madrasah,” pungkasnya.  

Tim Media Klinik Pendidikan MIPA

(Tulisan ini pernah ditayangkan di www.bogorplus.com)